60 Guru PAI Laksanakan Pengembangan EMIS

Sebanyak 60 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) melaksanakan Pembinaan sekaligus Pengembangan EMIS (Education Management Information System) Pengawas dan guru PAI se Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis (21/11/19) di aula Kankemenag.

Operator EMIS Kemenag Tala Wahidah mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam upaya pembinaan aplikasi data EMIS bagi guru PAI SD, SMP, SMA/SMK baik PNS maupun honorer se Kabupaten Tala.

Pihaknya mengatakan, data guru yang masuk dalam aplikasi EMIS harus disesuaikan dan benar sehingga tidak ada kekeliruan.

Menurutnya, para guru harus lebih teliti dan mengerti masing-masing agar dilengkapi dan dibenarkan jika ada kekeliruan. “Memang terdapat kendala dikarenakan server langsung dari pusat terdapat gangguan sehingga data yang diupload terdapat ganda dan server error,” ujarnya.

Sementara itu Kasi PAI Kemenag Tala Hamsani menuturkan, permasalahan yang terjadi pada aplikasi server error merupakan kendala yang berasal dari pusat.
Selain itu menurutnya, upaya didaerah terus memantau dan melakukan pengembangan bersama untuk memudahkan akses data yang harus dilakukan.

Pihaknya juga mengharapkan, kerjasama dan kordinasi guru-guru PAI se-Kabupaten Tala harus solid dan baik sehingga semua kendala dan permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar