Ribuan Pelari Ramaikan Tuntung Pandang 10K, Kemenag Berikan Apresiasi

Ribuan pelari yang berasal dari berbagai daerah hingga manca negara turut memeriahkan event lari tahunan yang bertajuk Tuntung Pandang 10K yang dilepas secara resmi Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Minggu (10/11/19) di Lapangan Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan melahirkan para pelari jarak jauh di Kabupaten Tanah Laut selain itu dengan adanya event tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dengan adanya transaksi ekonomi di Tanah Laut.

Karenanya Bupati mengajak event tersebut bagian motivasi menggiatkan semangat berolahraga untuk mencetak generasi yang sehat dan berkualitas.

Menanggapi hal tersebut Kementerian Agama yang diwakili Seksi Penyelenggara Syariah H. Wahyudi mengatakan pelaksanaan Tuntung Pandang 10K merupakan bagian sarana meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan.

“Kegiatan ini sangat bernilai positif tidak hanya bagi kesehatan tetapi sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya usai menghadiri pelepasan peserta lari 10K.

Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Harja Tala, “Mudah-mudahan kegiatan ini melahirkan pelari marathon lokal yang handal di Tala, karena bersaing dengan atlet luar daerah bahkan luar provinsi,” harapnya.

Turut berhadir dua orang pelari dari Afrika negara Kenya, dengan 3 katagori peserta, Umum sebanyak 505 orang, Master 40 orang dan pelajar 658 orang dengan total hadiah 120 Juta dan doorprize sebanyak delapan buah sepeda gunung.

Posting Komentar

0 Komentar