Ka.Kankemenag: Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Berakhlak


“Jadilah pahlawan bangsa masa kini yang berakhlakul karimah,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, Minggu (10/11/19) di Halaman Kantor Bupati Tala.

Menurutnya peringatan hari pahlawan merupakan momentum untuk meningkatkan semangat para generasi muda, anak-anak bangsa untuk berinovasi dan berkarya untuk menjadi bagian pahlwan masa kini dengan mengedepankan akhlak yang mulia. “Generasi muda yang berilmu akan maju manakala disertai dengan akhlak yang mulia,” ucapnya.

Ka.Kankemenag yang dikesempatannya membacakan do’a diupacara tersebut mengajak untuk senantiasa menjalankan tugas dengan mengedepankan kedisiplinan dengan menjunjung tinggi kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara.

Selanjutnya Ka.Kankemenag mengharapkan momentum peringatan tersebut untuk membangkitkan semangat pahlawan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Sementara, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Tala H. Sukamta dalam amanat Menteri Sosial RI menyampaikan hari pahlawan sebagai ajang meningkatkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk saling menolong.

“Sekarang, menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, akan tetapi dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa nama harum bangsa dimata Internasional,” ucapnya.

Adapun rangkaian Peringatan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 diisi dengan pengibaran bendera, pembacaan UUD 1945, pembacaan pesan-pesan nasional atau kata mutiara, upacara dihadiri pejabat lingkup Tala, Forkompinda, ASN lingkup Tala.

Posting Komentar

0 Komentar