Kasubbag TU: Jiwa Yang Sehat Melahirkan SDM Yang Unggul


Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) H. Zairin Fanzani mengatakan, jiwa yang sehat akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Menurutnya, sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Kabupaten Tala tahun 2019 dengan tema Generasi Sehat Indonesia Unggul dapat membangun semangat hidup sehat sehingga menjadi generasi yang sehat, unggul dan berkualitas.

“Yang terpenting adalah menggalakkan Germas dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya perilaku dan lingkungan sehat,” ujarnya.

Sesuai dengan ajakan Menteri Kesehatan yang dibacakan Bupati Tala kesempatan tersebut menyampaikan, ada 2 isu yang menjadi perhatian pemerintah di Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Tahun 2019 yakni tentang Stunting dan Jamkesnas.

Dalam amanat tersebut peringatan HKN sebagai pengingat masyarakat untuk memprioritaskan upaya promotif preventif serta melakukan gerakan hidup sehat, baik lingkungan keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya.

Senada yang disampaikan Kepala Dinkes Tala Nina Sandra mengatakan, peringatan HKN untuk meningkat tujuan dan aksi nyata untuk generasi sehat yang unggul. “Kegiatan diisi dengan jalan santai dan senam germas serta makan buah dan sayur dan kegiatan lainnya,” sampainya.

Acara tersebut sekaligus menandatangani bersama pencegahan stunting, dan peresmian sekretaris unit darurat serta penyerahan prestasi antar Puskesmas di Tala dan dihadiri Puskesmas se Kabupaten Tala, Forkompinda dan Jajaran RS.Boejasin serta Dinkes Tala.

Posting Komentar

0 Komentar