Sekda Kalsel: Hasil Yang Baik Harus Dimulai dengan Kejujuran

“Jika ingin menghasilkan sesuatu yang baik, maka harus kita mulai dengan sesuatu yang baik pula dengan penuh kejujuran,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalsel H.Abdul Haris Makkie dalam sambutannya usai melantik dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQN) XXXII Tahun 2019, Minggu, (03/11/19) siang di Gedung Islamic Certer Kotabaru.

Dikatakannya, para juara di ajang MTQ tingkat Provinsi tersebut nantinya akan dikirim mewakili Kalsel pada MTQ Tingkat Nasional, maka dari itu sebagai dewan hakim mempunyai tugas dan tanggungjawab yang berat dalam menilai peserta, agar dapat menghasilkan para juara yang layak tampil di tingkat Nasional nanti.

“Dewan hakim harus jujur, profesional dan bertanggung jawab, karena siapapun yang keluar sebagai juara dia akan berangkat atas nama Kalsel bukan atas nama Kabupaten, jadi yang juara diperhelatan ini memang orang yang pantas keluar sebagai sang juara,” katanya.

Menanggapi sambutan Sekda, salah satu dewan hakim dari Tanah Laut (Tala) Marliana menuturkan, pihaknya akan berusaha menjalankan tugas dengan profesional tanpa memihak Kabupaten manapun. “Kita akan menilai sesuai dengan penampilah para kafilah, lagipula peserta tampil dipanggil berdasarkan nomor urut peserta, bukan nama masing masing Kabupaten,jadi para dewan hakim tidak tahu dia dari kabupaten mana,” tegasnya.

Lebih lanjut diharapkannya, siapapun yang akan dikirim ke tingkat Nasional, setidaknya akan memperbaiki prestasi MTQ Kalimantan Selatan dikanca Nasional.

Sementara itu hal senada juga disampaikan dewan hakim bidang tahfiz 30 juz dan tafsir tiga Bahasa H. Fathurrahman, sebagai dewan hakim dalam bertugas jangan ada beban atau mau diintervensi dari manapun, sehingga sebagai dewan hakim dapat menjalankan tugas dengan jujur dan amanah.

Rangakai acara pelantikan diakhiri dengan pemasangan toga secara simbolis kepada perwakilan dewan hakim.

Posting Komentar

0 Komentar