Meriahkan Pawai Ta'aruf, Kafilah Tanah Laut Tampilkan Kesenian Hadrah

Sebanyak 36 orang rombongan hadrah memeriahkan Pawai Ta’aruf Kafilah Tanah Laut diajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQN) ke-32 Tingkat Prov. Kalsel, Minggu (03/11/19) Siang di Halaman Siring Kotabaru.

Diiringi kesenian hadrasah Kafilah Tanah Laut dengan urutan ke-11 dari 13 Kabupaten Kota memberikan semarak kemeriahan saat Pawai Ta’aruf yang dilepas secara resmi Sekda Provinsi Kalsel H. Abdul Haris Makki.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi beserta Ketua DWP Kemenag Tala Hj. Rahmatul Jannah yang turut serta memberi semangat peserta Kafilah Tanah Laut berkeyakinan dengan semangat yang kuat Kafilah Tanah Laut akan membawa prestasi yang lebih baik.

H. Rusdi mengatakan Pawai Ta’aruf merupakan momentum awal perkenalan kontingen dan ajang silaturahmi untuk menampilkan daerah masing-masing, “Melalui pawai ta’aruf kita dapat memperkenalkan daerah kita masing-masing,” ujarnya.


Melalui pawai ta’aruf tersebut pula Ka.Kankemenag mengatakan para peserta dapat menunjuk semangat dan kekompakan, “Mari kita support dan dukung Kafilah Tanah Laut dapat memberikan prestasi dan membawa nama harum daerah,” ujarnya.

Semarak kemeriahan Pawai Ta’aruf diiringi pula dengan mobil hias masing-masing kafilah dengan dimulai start Jl. Indrakusuma dan berakhir di Jl. H. Agus Salim atau Islamic Center.

Posting Komentar

0 Komentar