Belajar Berbasis MM, Ka.Kankemenag Pinta Guru Tidak Kesampingkan Pendidikan Karakter

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengatakan pembelajaran terhadap siswa dengan berbasis Multi Media (MM) merupakan bagian penting untuk kemajuan pembelajaran, akan tetapi guru tetap dituntut untuk melaksanakan pendidikan karakter.

“Belajar berbasis MM, namun tidak mengesampingkan dengan pendidikan karakter,” ujarnya dalam arahan sekaligus membuka secara resmi Pembelajaran K.13 Berbasis Multimedia di Gedung Sarantang Saruntung, Pelaihari (11/11/19).

Menurutnya sebagai guru sudah seharusnya meningkatkan pembelajaran dengan metode-metode yang sudah berkembang sesuai dengan zaman. Karenanya seorang guru harus dituntut melaksanakan pembelajaran berbasis multimedia sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan efektif dan efesien.

H. Rusdi juga mengharapkan pendidikan karakter tidak dilupakan karena pendidikan karakter bagian penting untuk mencetak siswa yang cerdasa dan beradap. “Jadilah guru yang bisa menjadi figur pendidikan karekter,” ucapnya.

Selanjutnya H. Rusdi memberikan apresiasi kepada Pergunu yang memfasilitasi para guru dalam meningkatkan mutu serta kualitas guru-guru di lingkungan Tanah Laut. “Jangan pernah jenuh dalam mendidik serta meningkatkan keprofesional seorang guru,” pesannya.

Sebelumnya Ketua Pergunu Tala Dian Rifia Jaya menyampaikan terimakasih atas bantuan Pemerintah Tanah Laut yang telah memberikan hibah dana sebanyak 50 juta untuk digunakan kegiatan Pergunu, “Salah satu diantaranya kegiatan Pergunu adalah Seminar yang dilaksanakan hari ini,” ucapnya. Adapun jumlah peserta sebanyak 150 orang.

Posting Komentar

0 Komentar