Ka.Kanwil: Jalankan Tugas, Jalin Sinergi Demi Suksesnya MTQ

“Segera jalanlan tugas, jalin sinergi dengan seluruh intansi terkait demi suksesnya penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi di Kotabaru,” pinta Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel saat melantik Drs. H. Said Muhadari, MM sebagai Kepala Kemenag Kotabaru, Rabu (30/10/19) di aula Kanwil Kemenag Kalsel Jalan D.I Panjaitan Banjarmasin.

H. Noor Fahmi mengatakan Kepala Kantor Kemenag Kotabaru yang baru saja dilantik mempunyai tugas besar yang harus segera dijalankan, dimana tahun ini sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Oleh karenanya harus gerak cepat, libatkan seluruh ASN, baik Kepala Seksi dan Kepala KUA untuk saling kerjasama bersinergi guna menyukseskan event besar ini,” harapnya.

Di kesempatan itu pula, Ka.Kanwil menyampaikan hasil rapat koordinasi bersama Menteri Agama RI, yakni yang pertama meminta kepada seluruh Kepala Kemenag se Kalsel beserta jajarannya untuk bersama sama bekerjasama menghilangkan penyebaran radikalisme, kedua sebagai ASN Kemenag jangan sampai ada yang menyebarkan ujaran kebencian, berita hoax serta berbicara masalah kilafah dan yang ketiga jangan sampai ada termuat dalam kurikulum madrasah masalah kilafah.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Ka.Kanwil tersebut kepala Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin mensosialisasikan hasil rakor Ka.Kanwil tersebut kepada Penyuluh Agama, Kepala Madrasah dan seluruh ASN dilingkungan Kemenag Tala untuk memerangi penyebaran radikalisme dan kilafah baik dikalangan masyarakat umum dan madrasah.

“Kita akan berkomitmen bersama demi menciptakan situasi yang kondusif, bebas dari radikalisme dan menjaga marwah Kementerian Agama,”pungkas Rusdi Hilmi.

Rangkaian pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yang diawali oleh Ka.Kanwil Kemenag Kalsel beserta isteri dan dilanjutkan dengan seluruh pejabat di lingkup Kanwil Kemenag Kalsel dan Kepala Kemenag Kab./Kota se Kalsel serta seluruh ASN Kanwil Kemenag Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar