Ka.Kankemenag: Maknai Hari Pahlawan, Bekerjalah Profesional dan Amanah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan, peringatan hari pahlawan sebagai momentum meningkatkan semangat dan motivasi untuk bekerja lebih baik, jujur dan amanah.

“Bekerjalah dengan profesional dan amanah,” ujarnya usai mengikuti Silaturahmi pada acara Sarasehan bersama pensiunan veteran (10/11/19) di Balairung Tuntung Pandang.

Menurutnya, memaknai hari Pahlawan tidak hanya cukup mengenang atas jasa-jasa para pahlawan yang sudah mendahului, akan tetapi tetap meningkatkan silaturahmi bersama kolega veteran dan melanjutkan perjuangan pahlawan dengan melaksankan tugas sesuai tanggungjawab masing-masing.

Seperti halnya para pemimpin bangsa, tugas yang dilaksanakan yakni menjalan tugas dengan profesional dan memajukan bangsa Indonesia dengan semangat yang berkobar layaknya semangat pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hal serupa diungkapkan Ketua Dandim Pelaihari, tantangan kedepan bukan lagi mengangkat senjata, bukan lagi melawan fisik namun tantangan kedepan yakni memerangi kebodohan, kemiskinan sesuai dengan misi presiden pembangunan SDM. “Dengan sarasehan ini kita dapat saling mengeratkan tali silaturahmi dan saling meakrabkan antara para pejabat dan legent veteran,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta mengatakan, kemerdekaan yang dinikmati sekarang merupakan jerih payah para pahlawan pendahulu, karena itu untuk menjaga dan mempertahankan kemerdekaan tersebut demi cita-cita para pendahulu.

“Dulu musuh kita sangat jelas dilihat dari segi fisikpun nampak, namun musuh kita saat ini tak dapat kita lihat secara fisik, kita secara perlahan-lahan diadu domba antar suku, antar pemuda,” ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut Bupati mengajak, untuk mepupukkan rasa persatuan dan kesatuan agar tidak mudah diadu domba, dicerai berai, sehingga memecah belah persatuan dan kesatuan negara Indonesia.

Sarasehan dihadiri oleh Forkopimda Tala, Kepala Dinas, Ketua Legent Veteran beserta anggotanya.

Posting Komentar

0 Komentar