Ka.Subbag: Opini WTP Harus Kita Pertahankan

“Tahun 2019 opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP harus tetap kita pertahankan,” pinta Kepala Sub. Bagian (Ka.Subag) Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Kalsel H. Syafruddin saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rekonsiliasi Data Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Kemenag Tala, Selasa (12/11/19) pagi di aula Kemenag Tala.

H. Syafruddin mengatakan penilaian opini WTP dapat diperoleh berkat kerja keras dari seluruh Satuan Kerja (Satker) dalam menyusun dan menyajikan pelaporan keuangan. “Pelaporan keuangan merupakan aset mahal sebuah instansi yang menentukan arah dari keberhasilan kita dan menggambarkan kinerja sebuah instansi itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Syafruddin meminta kepada seluruh Satker di lingkungan Kemenag Tala agar mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2019 dan lebih selektif lagi dalam menyusun perencanaan anggaran tahun 2020.

“Kami mohon kerjasama dan dukungan dari seluruh operator supaya bekerja dengan sungguh sungguh semaksimal mungkin, sehingga opini WTP dapat kita pertahankan kembali,” harapnya.
Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi dalam sambutannya mengatakan laporan keuangan yang disampaikan Kemenag RI sangat bergantung dengan laporan keuangan yang diberikan masing masing Satker di lingkungan Kemenag Kalsel.

“Oleh karena itu saya mohon seluruh Satker di Tala agar menyusun dan menyajikan laporan keuangannya masing masing dengan baik, akurat, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan,” harapnya.

Rusdi Hilmi berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan seluruh peserta dengan sebaik baiknya, apapun kendala yang ada di masing masing madrasah dapat langsung dikomunikasikan langsung dengan pemateri demi memperoleh penyelesaiaan yang tepat sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Kegiatan tersebut diikuti seluruh operator Sistem Informasi Manajemenen dan Akuntasi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) Kemenag Tala, MTsN dan MAN se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar