Ka.Kankemenag: Ziarah TMP, Bentuk Penghormatan Kepada Pahlawan

“Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) adalah bentuk penghormatan kita kepada para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita saat meraih kemerdekaan Indonesia,” ujar Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Tuntung Pandang Pelaihari, Minggu (10/11/19) pagi usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke- 74 Tahun 2019.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan kemerdekaan yang dinikmati dan dirasakan sampai sekarang dan merupakan jerih payah para Pahlawan yang dengan sekuat tenaga, bersatu padu meraih kemerdekaan bangsa kita.

“Oleh karena itu kita sebagai generasi penerus harus bersatu, bersinergi untuk menjaga dan mempertahankan kemerdekaan ini demi cita cita para pendahulu kita,” ajaknya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan sebagai generasi penerus bangsa sekarang ini, tidak lagi dituntut untuk berperang dengan mengangkat senjata, namun harus mengisi kemerdekaan dengan terus berjuang memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Kegiatan ziarah makam tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari pahlawan ke- 74 yang diikuti seluruh Forkopimda Tala, yakni Wakapolres Tala, Ketua Kejari Pelaihari, Penjabat Sekda Tala, Perwakilan DPRD Tala, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Ketua Pengadilan Agama, perwakilan Perwira Bintara dan Tantama.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kesuma bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetya, SH, MA dan dilanjutkan dengan tabor bunga.

Posting Komentar

0 Komentar