Tala Siaga Darurat Covid-19, Ka.Kankemenag Pinta Jajarannya Tindak Lanjuti Ketetapan Pemda

Terhitung tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan tiga bulan kedepan Pemerintah Daerah Tanah Laut telah menetapkan, Tala masuk dalam status siaga darurat covid-19. “Maka dari itu saya meminta kepada seluruh satuan kerja, baik itu Madrasah, Kantor Urusan Agama Kecamatan dan Pondok Pondok Pesantren agar menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun atau antiseptik,”pinta Ka.Kankemenag Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi saat menjadi Pembina apel kesadaran, Selasa (17/03/20) pagi di Halaman Kankemenag Tala.
 
Rusdi Hilmi  meminta para Kepala Madrasah (Kamad) dan seluruh penyuluh agama fungsional untuk berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membiasakan diri mencuci tangan secara teratur dan tetap menjaga pola hidup sehat guna meminimalisir dan menangkal penyebaran virus corona yang telah memasuki di wilayah Indonesia. 

“Ini merupakan bentuk ikhtiar dan usaha kita, untuk hasilnya kita serahkan pada Allah swt, yang terpenting kita telah berusaha dan selanjutnya untuk para penyuluh agama saya pesan berilah sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat agar jangan terlalu panik yang penting jaga kesehatan keluarga kita masing masing,” pinta Rusdi Hilmi.


Menanggapi amanat Ka.Kankemenag tersebut, Kasi PHU Kemenag Tala H. Wahyudi mengatakan apapun keputusan atau intruksi pemerintah harus kita dukung dan kita laksanakan bersama sama. “Ini merupakan bentuk komitmen kita bersama, apapun intruksinya selagi membawa kebaikan untuk kita bersama kenapa tidak,” tukasnya.

Disamping itu H. Wahyudi juga berpesan kepada calon Jemaah haji yang akan berangkat tahun 2020, untuk selalu harus menjaga kesehatan, olahraga teratur dan lebih peduli pada kesehatan lingkungan.

Apel kesadaran yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan turut dihadiri Kepala Madarasah, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Fungsional, Pengawas Madrasah Se Kabupaten Tanah Laut serta Karyawan Karyawati dilingkungan Kemenag Tala

Posting Komentar

0 Komentar