Kukuhkan FKPP Tala, Ka.Kankemenag Harapkan Kemajuan Pondok Pesantren


Kepala Kantor Kementerian Agama Ka.Kankemenag Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengukuhkan secara resmi pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Tanah Laut periode 2020 s.d 2025, Senin (09/03/20) di Gedung Balairung Tuntung Pandang.

Ka.Kankemenag mengatakan organisasi tersebut memiliki prinsip tanggung jawab kepada umat dan pondok pesantren sebagai wadah komunikasi dan koordinasi untuk eksistensi pondok pesantren di Tanah Laut.

Ka.Kankemenag berharap melalui organisasi tersebut dapat mengandeng dan pendampingan bagi para pondok pesantren di Tanah Laut agar mampu lebih aktif melaporkan proses pembelajaran pada pondok pesantren.

“Wadah ini dapat dijadikan tempat koordinasi dan komunikasi bersama bagi ustadz dan ustadzah memajukan pondok pesantren,” ucapnya usai memberikan sambutan.

Selanjutnya Ka. Kankemenag menegaskan organisasi tersebut diharapkan bisa melakukan kerjasama dengan pemerintah, dan lembaga lain, maupun masyarakat untuk meningkatkan peran dan fungsi dengan mengedepankan orientasi keagamaan.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan membangun karakter dan pribadi menjadi tugas bersama. Bupati berharap generasi lulusan ponpes nantinya menjadi generasi yang beriman dan berilmu. “Bagaimana membangun ponpes yang tidak hanya maju dalam pengajaran agama namun juga maju dalam pengembangan ilmu teknologi.,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, dilaksanakan pula pengukuhan Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Tanah Laut masa khidmad tahun 2020 s.d 2025. Turut dihadiri pejabat forkompinda, Kapolres, dan para ketua Yayasan pondok pesantren.

Posting Komentar

0 Komentar