Ka.Subbag TU: Bersama Lawan Covid 19 di Bumi Tuntung Pandang

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Sub Bag TU) H. Zairin Fanzani mengatakan seluruh lapisan masyarakat harus bekerja bersama melawan covid 19 di Bumi Tuntung Pandang, “Mari kita bekerja bersama lawan covid 19 di Bumi Tuntung Pandang,” ucapnya usai mengikuti Rakor Satuan Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Tanah Laut Tahun 2020, Selasa (24/03/20) di Gedung Sarantang Saruntung, Pelaihari.
 
H. Zairin mengatakan sesuai dengan arahan Bupati Tanah Laut pihaknya akan mendukung serta menghimbau kepada seluruh masyarakat dan khususnya bagi ASN Kementerian Agama agar tidak menyepelekan penyebaran covid di Tanah Laut.

Menurutnya walaupun di Tanah Laut tidak ada pasein yang positif covid 19, namun pihaknya mengharapkan dapat mendukung dan berupaya melakukan langkah-langkah preventif dalam mengurangi penyebaran virus covid 19 di Tanah Laut. “Setidaknya kita melakukan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dilingkungan kita masing-masing,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, H. Zairin juga menghimbau kepada masyarakat dan tokoh agama agar kegiatan keagamaan lainnya yang bersifat mengumpulkan orang banyak (massa) agar sementara waktu ditiadakan hingga waktu yang tidak ditentukan dan dipastikan Tanah Laut terbebas dari covid 19.

Sebelumnya Bupati Tanah Laut H. Sukamta meminta kepada seluruh masyarakat Tanah Laut untuk menunda seluruh kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa. Selain itu seluruh instandi atau kantor dihimbau pula untuk tidak menerima tamu dari luar daerah dan bagi siapapun yang keluar daerah agar meisolasikan diri setelahnya. 

“Mari kita bersatu melawan korona, bergerak cepat itu lebih baik,” ucapnya.
Bupati juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pemetaan daerah yang banyak melakukan perjalanan agar dilakukan pengawasan, selain itu para Camat dihimbau agar terus memantau wilayahnya masing-masing.
Rapat Koordinasi tersebut dihadiri perwakilan Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua DPRD, perwakilan Komisi II DPR dan seluruh kepala SKPD lingkup Tala serta camat se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar