ASN Kemenag Tala Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Guna menyukseskan sensus penduduk 2020 yang dilakukan setiap 10 tahun sekali, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Laut melakukan pengisian sensus online yang secara langsung didampingi Tim dari Badan Pusat Statistik Tala pada acara sosialisasi sensus penduduk online, Senin (16/03/20) di aula Kankemenag Tala.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tala H. Zairin Fanzani mengatakan sebagai ASN harus menyukseskan program nasional sensus penduduk menuju satu data. “Apa yang kita lakukan hari ini bagian dari partisipasi membantu pemerintah dalam memberikan data yang akurat dan benar,” ucapnya.

H. Zairin menghimbau kepada karyawan dan karyawati memperhatikan dengan baik dan benar arahan dan bimbingan tata cara pengisian data sensus online tersebut.

Sementara perwakilan dari Tim BPS Tala menerangkan, sensus penduduk secara online tersebut harus dilakukan hingga akhir bulan Maret. Karena sensus penduduk 2020 terbagi menjadi dua tahap, tahap pertama dilaksanakan secara online dari 15 Februari hingga 31 Maret 2020 dan tahap kedua dilaksanakan secara manual hingga Aagustus mendatang.

Salah satu ASN Kemenag Tala H. Syarkani mengungkapkan merasa terbantu dengan adanya pendampingan pengisian SP2020 secara online tersebut. “Alhamdulillah kita sudah mengisi data SP2020, ini bagian dari dukungan kita terhadap program pemerintah,” pungkasnya.

Sosialisasi diakhiri dengan memberikan souvenir bagi 5 peserta yang tercepat menyelesaikan tercepat.

Posting Komentar

0 Komentar