Dukung GNRM, Lingkungan Madrasah Harus Bersih dan Sehat


Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. Zairin Fanzani mengatakan menjaga kebersihan lingkungan kantor dan madrasah merupakan bentuk dukungan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Hal tersebut diungkapkannya usai mengikuti Rapat Koordinasi Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental Kabupaten Tanah Laut, Kamis (12/03/20).
Menurutnya program GNRM harus didukung dan disosialisasikn program tersebut. “Kegiatan bisa dilakukan seperti bersih-bersih lingkungan kantor, ruang kerja, madrasah dan ruang kelas,” jelasnya.

Disamping itu menurutnya masing-masing guru maupun penyuluh agama dilingkungan kemenag dapat menerapkan dan mensosialisasikan bagaimana pola hidup bersih dan sehat menurut ajaran agama maupun kesehatan seperti menjaga kebersihan, serta penanganan sampah.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten II Bupati Tanah Laut H. Ahmad Khairin. Dalam arahannya disampaikan pelayanan masyarakat harus dirubah pola pikir atau paradigma lama. “Kita harus memulai menerapkan sistem pelayanan digital tanpa menghilangkan keseluruhan sistem manual, sehingga masyarakat ada kepastian layanan dan bisa terukur,” ucapnya.

Rapat Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) diharapkan dapat memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia dengan mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong. Tujuannya untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, berkeadilan dan sejahtera berlandaskan Pancasila.
 
Selain itu Tanah Laut diharapakan dapat terbentuk desa yang “Bersinar, Bersih Narkoba,”. Rencana akan ada 6 Gugus yang dibentuk : Sekretariat Gugus Tugas, Gerakan Indonesia. Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu. Sedangkan Kemenag Tala berada pada gugus Gerakan Indonesia Bersih.

Posting Komentar

0 Komentar