Ka.Kankemenag Pinta Pokjaluh Punya Program Nyata

“Pokjaluh harus memiliki program nyata dan gebrakan baru yang dapat dirasakan langsung masyarakat,” pinta Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M. Rusdi Hilmi diarahannya pada acara Sapa Penyuluh Tingkat Kecamatan, Kamis (05/03/20) siang di Majelis Ta’lim Al Hijriyah Desa Maluka Baulin Kecamatan Kurau.

H. Rusdi meminta kepada seluruh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Tala untuk terus berinovasi dan menjalin kerjasama dengan pihak manapun agar keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

“Penyuluh harus peka terhadap kondisi masyarakat sekitarnya, berikan pembinaan dengan bahasa, adat dan kebiasaan yang berlaku di masyarakat dan jangan membuat kontroversi yang akhirnya akan menimbulkan konflik di tengah masyarakat itu sendiri,” pintanya.

Hal senada disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Tala Hamsani, kedepannya Penyuluh Agama memiliki tantangan yang sangat kompleks. “Penyuluh harus tetap optimis dalam menjalankan tugas dan kewajiban membina umat melalui bahasa agama,” ucapnya.

Lebih lanjut Hamsani mengatakan pada kegiatan sapa penyuluh kali ini Pokjaluh bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tala memberikan paket sembako kepada kaum dhuafa di wilayah Kecamatan Kurau.

Rangkaian kegiatan sapa penyuluh diakhiri dengan penanaman bibit pohon produktif di lingkungan sekitan Majelis Ta’lim Al Hijriyah oleh Ka.Kankemenag Tala dan Pokjaluh Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar