Tahap I Dibuka, JCH Tanah Laut Lakukan Pelunasan

Sejak dimulainya dan diumumkan secara resmi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) tahun 1441H/2020M, Jamaah Calon Haji (CJH) Tanah Laut mulai melakukan pelunasan pada masing-masing Bank Penerima Setoran (BPS) Ibadah Haji, Selasa (24/03/20) di Kantor Kemenag Tala.

Salah seorang staff Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Arif Widodo mengatakan sejak dibukanya jadwal pelunasan haji, terhitung dari tanggal 19 s.d 23 Maret  2020 sebanyak 52  jamaah yang sudah melakukan pelunasan. Widodo mengatakan adapun jadwal pelunasan Bipih tahap I yakni 19 Maret s.d 17 April 2020 mendatang sedangkan pada tahap II dijadwalkan pada 30 April hingga 15 Mei 2020.

“Pelunasan tahap I diperuntukkan kepada jamaah calon haji yang masuk pada kouta sebanyak 319 orang, sedangkan tahap II diperuntukkan sisa kouta pada tahap I,” ujarnya. Lebih lanjut Widodo mengatakan pelunasan tahap II merupakan peruntukan sisa kouta dari tahap I seperti gagal sistem pada tahap I, kemudian bagi para pendamping lansia atau penggabungan pisah mahram.

Menanggapi hal tersebut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Tala H.M.Wahyudi menghimbau kepada para jamaah calon haji yang ingin melakukan pelunasan Bipih maupun masyarakat yang ingin mendaftar haji pada kantor kementerian agama kabupaten Tanah Laut agar mengikuti tata tertip yang berlaku.

“Kita anjurankan kepada JCH yang pelunasan agar tidak secara bersamaan atau berdesakan, ini bagian upaya kita bersama untuk menghindari penularan virus,” jelasnya

Posting Komentar

0 Komentar