Ka.Kankemenag Harapkan Peningkatan Kualitas SDM Ustadz Ustadzah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan dengan kepengurusan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang baru, ada peningkatan kualitas SDM para ustadz dan ustadzah TPA/TKA di Tanah Laut

Menurut Rusdi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para ustadz ustadzah harus dilaksanakan guna menjawab tantangan pembangunan dimasa yang akan datang.

“Pembangunan mental keagamaan dan pendidikan karakter anak merupakan pondasi dasar yang harus kita tanamkan pada diri anak sedini mungkin, agar kelak mereka dapat membangun negeri ini menjadi negeri yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” harap Rusdi Hilmi usai memimpin do’a pada pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Tanah Laut, Sabtu (07/03/20) pagi di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan BKPRMI harus bisa bersinergi dengan ormas ormas keagamaan di Tanah Laut demi mewujudkan misi Tanah Laut yang agamis dan bersinergi dengan LPTQ Tanah Laut guna melahirkan qori dan qoriah yang dapat mengharumkan nama Tanah Laut dalam ajang ajang MTQ ke depan.

“Saya berharap para pengurus yang baru dilantik dapat bekerja lebih ekstra dan melaksanakan gebrakan gebrakan baru demi eksistensi BKPRMI kedepan untuk lebih baik lagi,” pinta Sukamta.

Pengurus BKPRMI periode 2020 s.d. 2024 dilantik Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan H. Hermansyah, MM dan turut disaksikan oleh Bupati Tanah Laut, Ketua PKK Tala, Perwakilan Kapolres Tala, Asisten II Sekda Tala, Ketua GOW Tala dan seluruh pengurus BKPRMI lama serta para tamu undangan.

Posting Komentar

0 Komentar