Ka.Kankemenag : STQ “Suntikan” Energi Bagi Umat Islam

“Jadikan ajang STQ sebagai suntikan energi bagi kita umat Islam, lebih khusus bagi anak anak sebagai generasi penerus bangsa untuk lebih mendalami isi dari kandungan Al-Qur’an,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) H.M.Rusdi Hilmi disela sela pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) I Tingkat Kecamatan Pelaihari, Jum’at (13/03/20) sore di Halaman Kantor Camat Pelaihari.
 
Ka.Kankemenag mengatakan ajang STQ jangan hanya kita jadikan seremonial belaka, namun hal tersebut merupakan salah satu upaya kita untuk menanamkan pada diri anak anak untuk lebih mencintai dan memahami kitab suci Al Qur’an.

“Melalui ajang ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan diri membaca, memahami dan merenungi akan isi dari kandungan kitab suci Al Qur’an,”ajar Rusdi Hilmi.

Lebih lanjut Rusdi Hilmi berharap semoga melalui ajang ajang keagamaan kita dapat membangun dan memperkokoh kehidupan beragama di masyarkat.

Sementara itu Camat Pelaihari Dwi Anggriani melaporkan pelaksanaan STQ tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Pelaihari, yang diikuti oleh 11 desa dari 15 desa yang tersebar diwilayah Kecamatan Pelaihari.

“Saya sangat berharap bagi desa yang belum mengirimkan perwakilan kafilah ditahun ini, agar dapat mengirimkan di tahun depan dengan bekerjasama dengan TPA/TKA yang ada di desa desa masing masing,”harap Dwi Anggriani.

Pelaksanaan STQ I Pelaihari akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13 s.d. 15 Maret 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 82 orang.

Posting Komentar

0 Komentar