Penceramah: Shalat Merupakan Imam Dari Amal yang Lain

“Dalam Isra Mi’raj ibadah yang paling inti adalah shalat, karena amal ibadah yang pertama kali dihisab adalah shalat oleh karenanya sholat merupakan imam dari amal amal ibadah lainnya,” ujar KH. Alfian Noor saat memberikan ceramah pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemerintah Daerah Tanah Laut, Senin (16/03/20) pagi di Taman Hutan Jati Berseri.

Menurut KH. Alfian shalat merupakan kunci dari ibadah lainnya dan jika shalat seseorang itu bagus maka ibadah lainnyapun akan bagus. “Oleh karenanya jagalah shalatmu, kewajiban shalat harus diutamakan, sesibuk apapun kita jika masuk waktu shalat tinggalkan aktifitas lain dan jadikan dia aktifitas utama dalam hidup ini,” pesannya.

Lebih lanjut KH. Alfian berpesan disamping menjaga shalat lima waktu, sebagai umat muslim harus memperbanyak sholawat agar tetap istiqomah berada dijalan yang benar. “Nyakinlah jika kita banyak bersholawat niscaya kita akan selamat didunia dan akhirat,” tukasnya.

Sementara Ka.Kankemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi yang turut hadir dalam acara tersebut sependapat dengan apa yang telah disampaikan Ustazd KH. Alfian Noor yang merupakan salah satu ustazd di pondok pesantren Al Falah Banjarbaru tersebut.

“Shalat lima waktu merupakan kewajiban umat islam baik laki laki atau perempuan wajib mendirikan, menunaikan dan mengamalkannya selama hidupnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan hal tersebut sesuai dalam firman Allah yang artinya “Sesungguhnya bagi orang Mukmin Shalat itu adalah merupakan suatu Kewajiban yang telah ditentukan Waktunya.” (Q.S. An Nisa : 103). “Maka dari itu mari kita jaga shalat kita masing masing agar hidup kita selamat dunia dan akhirat,”ajaknya.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut dihadiri Forkopimda Tanah Laut, Perwakilan BNN Tala, Pihak Per bank kan, Kepala Dinas Instansi dan Karyawan kanyawati dilingkungan Pemda Tala.

Posting Komentar

0 Komentar