Ka.Kankemenag: Sajikan Data Keagamaan Dengan Akurat

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan data keagaman merupakan satu kesatuan yang harus disajikan dengan tepat dan benar. “Data keagamaan harus disajikan dengan Akurat yakni tepat dan benar,” ucap Rusdi Hilmi diruang kerjanya Jumat (28/02/20).

Rusdi Hilmi mengharapkan data keagamaan yang disajikan setiap tahun dapat terlaksana dengan baik jika semua pihak dapat berkerjasama. Menurutnya data keagamaan kementerian agama meliputi beberapa seksi yang perlu perhatian khusus diantaranya data madrasah, pondok pesantren, peristiwa nikah maupun penyelenggaraan haji dan umrah.

Pihaknya berharap data yang disajikan tersebut sudah melalui proses pendataan secara langsung dilapangan sehingga kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan. “Kita berharap kepada semua pihak yang terkait sumber informasi data dapat dipercaya kebenarannya,” harapnya.  

Menanggapi hal tersebut Staf Humas Kemenag Tala Hartini selaku operator Data Keagamaan pada Kantor Kemenag Tala mengatakan sebagai informan harus memberikan data sesuai dengan format yang sudah diberikan.

Selain itu pihaknya juga mengharapkan kerjasama informan dalam memberikan informasi dan data harus tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan, “Seperti halnya data keagamaan yang ditentukan jadwalnya harus sesuai dengan waktu ditentukan,” ucapnya disela sela menginput data keagamaan, Jum’at (28/02/20) di Ruang Humas.

Posting Komentar

0 Komentar