Gladi UNBK, Pengawas: Madrasah Harus Pastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana

Menyongsong persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan minggu ke-2 dibulan Maret, Madrasah Tsanawiyah secara serentak melaksanakan gladi bersih UNBK di masing-masing madrasah, 02 s.d. 3 Maret 2020.

Salah satu pengawas madrasah Edy Purnomo, S.Pd mengatakan madrasah harus mempersiapkan dan memastikan sarana dan prasarana ujian bagi siswanya.

“Adanya gladi ini kita memaksimalkan persiapan ujian, apakah sudah terpenuhi dan siap untuk digunakan baik dari komputernya maupun teknis lainnya,” ucapnya.

Menurut Edy pelaksanaan gladi bersih hanya memastikan semua sarana operasional di madrasah dapat digunakan dengan baik sehingga pelaksanaan ujian nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Edy menambahkan hasil dari pantauannya selama pelaksaan galdi UNBK secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar. Akan tetapi pelaksanaan hari pertama pada MTsN 4 dan MTsN 8 Tala tergangu karena server Off line. “Alhamdulillah sistem jaringan lancar ditempat kita, akan tetapi jika off line itu langsung dari sentralnya di Jakarta,” jelasnya.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan madrasah Andri Fazrian, ST mengatakan kepada pihak madrasah baik itu operator agar melaksanakan sinkronisasi sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan agar pada waktu pelaksanaan sudah siap semua.

Andri menghimbau cadangan laptop atau PC alternatif dipersiapkan lebih baik, baik itu modem maupun jenset. “Kita harapkan semoga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. Pelaksanaan ujian dimulai tanggal 9 maret UAMBN MA hingga april mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar