Ka.Kankemenag : Masjid Jangan Hanya Sebagai Pelengkap Sarana Pendidikan Semata

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M. Rusdi Hilmi meminta kepada seluruh keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tala (MAN ICT) untuk memanfaatkan dan memakmurkan masjid yang berada di dalam kampus MAN ICT.

“Saya mohon masjid ini jangan hanya dianggap sebagai pelengkap sarana pendidikan saja, namun makmurkan masjid ini untuk beribadah supaya membawa berkah untuk kalian dalam menuntut ilmu,” pesan H.M. Rusdi kepada seluruh siswa disela-sela acara peresmian Masjid MAN ICT, Sabtu (21/03/20) siang di kampus MAN ICT.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag meminta kepada seluruh siswa untuk dapat memanfaatkan rumah Allah tersebut tidak hanya untuk sembahyang lima waktu saja, namun bisa untuk ibadah ibadah sunnah lainnya atau bisa juga untuk kegiatan ekstrakurikuler seperti Tahfiz.

“Dengan adanya masjid ini semoga ilmu yang kalian peroleh disini akan lebih berkah dan kelak kedepannya membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Rusdi.

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi disambutannya mengucapkan terima kasih atas hibah yang berikan Pemerintah Provinsi Kalimanatan Selatan kepada MAN ICT. “Semoga rumah ibadah ini nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan membawa manfaat bagi proses belajar mengajar disini,” ujarnya.

Ka.Kanwil mengatakan setiap siswa yang belajar di MAN IC harus hapal Al-Qur’an, minimal anak anak yang lulus dari MAN ICT harus memiliki hapalan tiga juz setelah lulus dan ini merupakan keungulan dari MAN ICT.

“Saya berpesan kepada seluruh anak anak untuk memanfaatkan, menjaga dan merawat masjid ini dengan baik semoga membawa manfaat bagi kalian dalam menuntut ilmu,” ucap Noor Fahmi.

Peresmian masjid dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. H. Fathurrahman, turut didampingi Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi, Kabid Penmad Kemenag Kalsel, Kepala Kemenag dan Kepala MAN ICT yang turut disaksikan Tenaga Pendidikan, Kependidikan dan seluruh siswa MAN ICT.

Posting Komentar

0 Komentar