Ka.Kankemenag: Mutasi dan Promosi Wahana Kembangkan Kreatifitas dan Inovasi

“Awali seluruh aktifitas kita dengan do’a, terutama bagi kalian sebelum mengerjakan soal ujian, awalilah dengan do’a,” pesan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi saat melaksanakan monitoring Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Rabu (11/03/20) di Madrasah Aliyah (MA) Ubudiyah Bati Bati.

H.M.Rusdi Hilmi mengatakan usaha tanpa diiringi dan diawali do’a semua itu akan sia sia, begitu pula sebaliknya jika kita hanya berdo’a tanpa adanya usaha tak kan ada artinya.

“Jadi usaha dan do’a itu selalu berdampingan, menjadi satu kesatuan yang harus kita lakukan dalam hidup ini,” pesannya kepada seluruh siswa siswi MA Ubudiyah yang menunggu UNBK sesi ke tiga.

Pada kesempatan itu pula H. M. Rusdi meminta kepada seluruh siswa untuk belajar dengan sungsuh sungguh, “Jangan pernah menyia nyiakan pengorbanan yang telah kedua orang tua kalian lakukan demi masa depan kalian, hargai jerih payah usahanya yang telah menyekolahkan kalian dengan belajar sungguh sungguh, raih cita cita setinggi mungkin,” pesannya.

Sementara ketua panitia UAMBN-BK MA Ubudiyah Bati Bati H. Rahmad Rhodiani melaporkan pelaksanaan UAMBN-BK dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 09 s.d. 11 Maret 2020.

“Hari ini adalah hari terakhir dan alhamdulillah sampai hari ini ujian berjalan dengan lancar dengan jumlah peserta UAMBN-BK tahun ini sebanyak 120 siswa yang kami laksanakan di satu ruang dengan tiga sesi, sesi pertama dari pukul 07.30 s.d. 09.00, sesi kedua pukul 09.30 s.d. 11.00 dan sesi ke tiga pukul 13.00 s.d. 14.30,” jelasnya.

Lebih lanjut H. Rahmad berharap adanya bantuan PC atau Lapotop dari Pemerintah atau para donatur agar kedepannya ujian dapat dilaksanakan secara bersamaan dalam satu sesi.

Posting Komentar

0 Komentar