Ka.Subbag TU: Sukseskan RKPD 2021, Kemenag Siap Cetak SDM Religius

“Kemenag siap mencetak generasi sumber daya manusia yang religus untuk pertumbuhan Tanah Laut berkualitas,” ucap Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Sub.Bag TU Kantor Kementerian Agama Tanah Laut H. Zairin Fanzani usai mengikuti Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, Kamis (26/03/20) di Aula Sarantang Saruntung.

Menurutnya, RKPD tahun 2021 merupakan bagian penting untuk mengetahui sedini mungkin program pemerintah untuk disosialisasikan kepada masyarakat agar tercipta keselarasan antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan daerah. “Mari kita dukung pembangunan daerah dengan generasi berkualitas dan religius,” imbuhnya.

Zairin mengatakan selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagian penting yang harus dilakukan yakni peningkatan indeks pembangunan manusia. “Dengan hal inilah kemenag memiliki peran dan tugas untuk meningkatkan kualitas SDM manusia segi spritual,” tambahnya.

Sebelumnya Bupati Tala H. Sukamta mengatakan semua rencana pembangunan di Tanah Laut harus terintegrasi dan berjalan optimal serta diperhitungkan sebagaimana indikatornya. “Semua pembangunan harus terencana sehingga manfaatnya harus dirasakan masyarakat, jangan sampai kegiatan hanya menghabiskan anggaran tanpa dirasakan hasil dan manfaatnya dilapangan,” tukas Sukamta di hadapan para peserta Musrenbang.

Dengan tema Pemantapan Kebijakan Berinteraksi dalam Membina Desa dan Menata Kota untuk Pemerataan dan Pertumbuhan yang Berkualitas, Bupati mengharapkan Tanah Laut dapat melaksanakan visi dan misinya dengan maksimal.

Turut berhadir sebagai narasumber Bappeda Prov., Bappeda Tala, Ketua DPRD, BPS Tala, DPPKA Tala, Sekda, Forkopimda, Kepala SKPD, dan Instansi terkait lainnya, para Camat dan Lurah serta Kepala Desa se Tala.

Posting Komentar

0 Komentar