Ka.Kankemenag: Khataman Quran Hendaknya Bukan Sebatas Kegiatan Rutin

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi mengharapkan khataman Al-Qur’an tidak hanya sebatas kegiatan rutin saja yang dilaksanakan setiap tahun. 

“Akan tetapi harus menjadi evaluasi setiap tahunnya sehingga peningkatan tadarus Al-Qur’an lebih baik lagi,” katanya usai melaksanakan khataman al-qur’an oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut di Aula Kemenag Tala, Rabu (29/05/19).

Diikuti semua ASN, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi beserta jajarannya melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang sudah menamatkan Alqur’an sebanyak 4 kali selesai selama bulan suci ramadan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat menghitung dan menamatkan tadarus Al-Qur’an sebanyak 4x dan mudah-mudahan tahun depan lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Menurut Ka.Kankemenag membaca Alqur’an merupakan suatu keharusan bagi setiap muslim, karena Alqur’an merupakan pedoman bagi umat Islam dan bagi yang membacanya mendapatkan pahala dari Allah SWT dan momentum Ramadan semua pahala dilipat gandakan termasuk membaca Alqur’an.

“Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan bernilai ibadah disisi Allah SWT dan mendapatkan keberkahan dengan membaca al-qur’an,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Kasi Bimas Islam H. Darmawi yang mengatakan pelaksanaan tadarus Alqur`an tersebut sangat bernilai positif. “Kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh ASN yang sudah bersama-sama melakukan tadarus Alqur’an hingga sampai tamatan secara bersama,” ucapnya.

H. Darmawi berharap kedepan pelaksanaan pembacaan Alqur’an dapat ditingkatkan dan dimaksimalkan sehingga membawa perubahan yang lebih baik lagi dalam peningkatan kegiatan keagamaan.

Posting Komentar

0 Komentar