Ka. Kankemenag: Safari Ramadhan, Tingkatkan Ukhwah Islamiyah


“Safari ramadhan, tingkatkan ukhwah islamiyah,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag ) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti Safari pertama pada hari ke-3 Ramadhan 1440 Hijriah di Mesjid Tsamaratul Ijtihad Desa Kuringkit Kecamatan Panyipatan, Rabu (08/05/19).

Ka.Kankemenag mengungkapkan melalui safari ramadhan silaturahmi dan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik, “Momentum bulan suci ramadhan ini dapat dimaksimalkan saling meningkatkan sinerji dan silaturahmi bersama masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tala dalam sambutannya mengatakan bahwa dihari ketiga bulan ramadhan ini beserta para pejabat Pemkab Tala bersilaturrahmi bersama warga Desa Kuringkit. “Silaturrahmi ini tidak lain bertujuan agar antara pemerintah dan masyarakat saling dekat, saling kerjasama dan saling mendukung sehingga seluruh program pemerintah bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.


Bupati juga mengucap syukur ada dua Mesjid di Kecamatan Panyipatan yang dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Tala, yaitu Mesjid di Desa Kuringkit dan Desa Kandangan Lama. kesempatan tersebut juga turut diserahkan bantuan  untuk Mesjid Jami Nurul Kautsar Desa Kandangan Lama sebesar Rp 200 juta dan Mesjid Jami Tsamaratul Ijtihad Desa Kuringkit sebesar Rp 75 juta, kemudian penyerahan karpet sajadah dari Bank Kalsel dan Bank BRI masing-masing sebanyak dua gulung, juga ada penyaluran dana Baznas Kabupaten Tala program "TALA TAQWA" santunan kepada 21 orang kaum Mesjid untuk Kecamatan Panyipatan dan paket sembako dari Sekretariat Daerah Kabupaten Tala untuk kaum dhuafa.

Turut berhadir Camat Panyipatan Muhammad Said, Ketua DPRD Tala Hariyanto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala, Kepala Kantor Kementerian Agama Tala Rusdi Ilmi, Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Tala Yati Oktoviana para Habaib, alim ulama serta masyarakat yang dilanjutkan melaksanakan ibadah shalat tarawih bersama masyarakat Desa Kuringkit.

Posting Komentar

0 Komentar