Ka.Kankemenag: Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Para Tenaga Pendidik

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengatakan, masa depan suatu bangsa terletak ditangan para tenaga pendidik.

Menurutnya, peran seorang tenaga pendidik, baik itu guru atau dosen sangatlah penting dalam membentuk dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Guru adalah jabatan profesional yang menuntut keahlian, kemampuan dan kesabaran, tanpa keahlian dan skill yang memadai seorang guru takkan dapat mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan,” jelasnya usai memimpin do’a pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah XXIII Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Tala, Kamis (02/05/19) pagi.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan momentum hari pendidikan dan hari otonomi daerah, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat menjadi pelopor penyelenggara negara yang bekerja semata mata demi kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan serta dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif,” ajaknya.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Dalam Negeri, pembangunan saat ini bergeser dari pembangunan infrastruktrur ke pembangunan SDM.

“Pembangunan SDM sangatlah penting guna memperkuat kualitas sektor pendidikan guna membentuk generasi yang siap dalam membangun bangsa serta memperkuat kebudayaan sebagai basis pendidikan,” tukasnya.

Selain itu H. Sukamta mengajak seluruh ASN dan lapisan masyarakat untuk mengawal otonomi daerah agar selalu di isi dengan kegiatan kegiatan peningkatan kinerja dengan orientasi guna kesejahteraan rakyat.

Dirangkaian peringatan tersebut juga dilakukan penyerahan piala juara 2 lomba pengelolaan taman bacaan masyarakat, apresiasi guru tenaga kependidikan dari Diknas Prov. Kalsel serta guru berprestasi tingkat provinsi sekaligus sebagai nominasi tingkat Nasional.

Posting Komentar

0 Komentar