Kemenag Gelar Penataran Guru Mengaji TPA

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Seksi Bimas Islam bekerjasama dengan PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam melaksanakan Penataran Pembina/Guru Mengaji TK/TPA se-Kecamatan Kintap dan Jorong, Kamis (02/05/19) di Gedung Serba Guna Asam-Asam. 

Kasi Bimas Islam Kemenag Tala H. Darmawi mengatakan, kualitas guru mengaji atau teknik pengajaran ilmu membaca Al Qur’an sangat penting guna meningkatkan kualitas anak dan generasi ustadz-ustadzah.

Lebih lanjut H. Darmawi menegaskan, keberadaan guru mengaji harus mendapat perhatian khusus, disamping kesejahteraan pihak guru-guru harus diperhatikan.

Menurutnya, kegiatan penataran tersebut bentuk upaya bersama meningkatkan kompetensi guru-guru ngaji dalam meningkatakan kualitasnya, disamping sebagai bentuk kepedulian dari perusahaan dilingkungan Kecamatan Jorong dan Kecamatan Kintap untuk memberikan responsif terhadap kegiatan keagamaan.

Selanjutnya H. Darmawi berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan silatiurahmi dan kerjasama yang baik sehingga dapat dilaksanakan kembali di Kecamatan lainnya. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan bisa lebih ditingkatkan lagi, tidak hanya guru mengaji tapi bagi khatib mesjid,” harapnya.

Sebelumnya Kepala Teknik Tambang Asam-asam Ahmad Juaeni mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari CSR PT. Arutmin yang sebelumnya pihaknya sudah melakukan kegiatan sosial, ataupun program fisik lainnya diberbagai tempat. “Kesempatan ini kita berupaya melakukan peningkatan pengetahuan bidang agama, khususnya bagi guru mengaji,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua BKPRMI Tala dan Provinsi.

Posting Komentar

0 Komentar