Ka.Kankemenag Pinta CPNS yang Ditugaskan di Tala, Agar Segera Melapor

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) H.M.Rusdi Hilmi meminta kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 yang telah menerima Surat Keputusan (SK) agar sesegera mungkin melapor dan melengkapi seluruh berkas untuk penggajihan ke Kemenag Tala pada jam kerja.

“Tolong bagi yang telah menerima SK CPNS hari ini agar segera mungkin melapor ke Kemenag Tala paling lambat Rabu, 22 Mei 2019,” tegas Rusdi Hilmi usai menghadiri pembekalan dan penyerahan SK CPNS Tahun 2018 di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel, di Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (20/05/19) pagi.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan jika para CPNS tersebut cepat melapor maka hal tersebut akan mempercepat Kemenag Kab./Kota menerbitkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) demikian pula sebaliknya. “Seluruh kelengkapan berkas CPNS itu nantinya akan kita sampaikan ke Kanwil Kemenag Kalsel paling lambat 24 Mei 2019,” katanya.

Labih lanjut H. Rusdi Hilmi melaporkan ada 30 CPNS yang di tugaskan di Tala, seluruhnya adalah tenaga pendidik atau guru. “Selamat bergabung di keluarga besar Kemenag dan selamat menjalankan tugas sebagai abdi negara, laksanakan tugas secara maksimal dan profesional, banggalah sebagai ASN Kemenag,” tukasnya.

Semetara itu Ka.Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi dalam sambutannya meminta kepada 600 CPNS keluarga baru Kemenag untuk lebih memperdalam ilmu agama karena kita berada pada instansi yang berlabelkan agama, yaitu Kemenag. “Apapun jabatan kita, baik itu guru, penyuluh atau staf biasa, masyarakat tidak tahu itu, taunya kita orang Kemenag berarti tahu banyak masalah agama, jika tidak mengerti maka belajarlah,” pintanya

Selanjutnya H.Noor Fahmi mengatakan pada saat ini kita sebagai ASN Kemenag dituntut tiga hal yakni, satu memiliki keahlian dan kompetnsi dalam bidang masing masing. Kedua mempunyai wawasan yang luas, mengakui dan menjaga NKRI dan yang ketiga modernisasi beragama. “Jangan sampai ASN Kemenag terlibat pada organisasi terlarang,” pintanya.

H.Noor Fahmi juga mengimbau pasa seluruh ASN Kemenag agar menjadi pelopor kegiatan keagamaan, setidaknya dilingkungan sekitar tempat tinggal masing masing.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Ka.Kankemenag Kab./Kota, Kasubbag Tata Usaha dan Analis Kepegawaian se Kalimantan Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar