Kasi : Keagamaan Harus Disyiarkan di Bumi Tuntung Pandang

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Tanah Laut H.Akh. Rusyadi mengatakan kegiatan keagamaan harus disyiarkan di Bumi Tuntung Pandang.

H.Rusyadi mengatakan sebagai umat Islam kaum muslimin sudah sepatutnya bahagia menyambut Bulan Ramadhan, bulan mulia yang penuh ampunan. karenanya adanya Pawai Ta’Aruf menyambut Ramadhan bentuk kebahagian dan menyiarkan kepada masyarakat Ramadhan akan segera tiba.

“Mari kita sambut dengan kebahagian dan mempersiapkan diri di Bulan yang penuh berkah,” ujarnya usai membacakan do’a acara Pawai Ta`aruf, Sabtu (04/05/19) di di halaman Gedung Balairung Tuntung Pandang.

Hal serupa juga disampaikan Bupati Tala H. Sukamta yang mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kebahagiaan menyambut bulan ramadhan 1440 H, bulan yang penuh berkah dan magfirah.

Bupati berharap dibulan Ramadhan kegiatan keagamaan dan syiar agama maupun kegiatan kemasyarakatan di Tanah laut tetap berkibar khususnya di Bulan Suci Ramadhan. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada BPC BKPRMI Kecamatan Pelaihari yang bekerjasama dengan Penyuluh Agama Kemenag Kec. Pelaihari yang sudah melaksanakan dengan rutin.

Sementara Penyuluh Agama Kec. Pelaihari Marliana, S.Ag selaku Panitia Pelaksana melaporkan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun 1440H/2019M yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Kecamatan Badan Komunikasi dan Remaja Mesjid Indonesia Kec. Pelaihari.

Pawai tersebut diikuti ribuan peserta didik TK/TPA, SLTP dan SLTA khusus Kec. Pelaihari. Adapun Rute Jl. Pancasila-Jl. A. Yani-Pusara. Kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize dan penguman juara yakni juara Tingkat SLTP, Juara 1 SMPN 1 Tala, Juara II SMPN4 Tala, dan Juara III MTsN 2 Tala, Tingkat SLTA diraih MAN Tala, dan tingkat TK/TPA juara I 059/Nurul Qomar, Juara II 239/Al-Iman Tampang, dan juara III 275/Nurul Yakin.

Posting Komentar

0 Komentar