Ka.Kankemenag: Madrasah Salah Satu Benteng Menjaga Moral Generasi Muda Milenial

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan madrasah merupakan salah satu benteng dalam menjaga moral generasi muda milenial sebagai penerus bangsa. 

Menurut orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut orientasi pendidikan masyarakat yang saat ini lebih besar kepada pendidikan agama, dengan menyekolahkan anak anaknya di madrasah atau juga pondok pesantren patut dibanggakan.

Saat ini menurutnya madrasah tidak lagi dipandang sebelah mata, sebagai bukti saat ini banyak sekolah sekolah umum yang kekurangan murid, namun untuk madrasah baik itu MI, MTs dan MA di Tala tidak pernah kekurangan murid.

“Bahkan sampai ada yang overload serta menutup pendaftaran sebelum waktunya,” jelas Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan pada pengukuhan dan perpisahan siswa MTsN 2 Tala, Selasa (30/04/19) bertempat di Halaman MTsN 2 Tala.

Ka.Kankemenag berpesan kepada siswa yang lulus agar terus meningkatkan prestasi dan menjaga akhlakul karimah dimanapun berada. “Jaga nama baik orang tua kalian dan jaga nama madrasah agar orang tahu bahwa madrasah hebat bermartabat itu benar adanya,” pesanya.

Sebelumnya Kepala MTsN 2 Tala Ahmad Saufi mengatakan rangkaian kegiatan tersebut sepenuhnya dilaksanakan komite madrasah bersama orang tua siswa, “Baik dari segi persiapan pelaksanaan dan anggaran adalah murni inisiatif dari orang tua murid, ”jelasnya.

Ahmad Saufi melaporkan siswa yang lulus tahun pelajaran 2018/2019 berjumlah 280 siswa. “Kami sebagai dewan guru hanya berharap semoga anak anak lulusan madrasah kelak akan menjagi generasi penerus bangsa, setidaknya dapat membawa manfaat bagi lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” harapnya.

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian piagan dan tropi bagi 10 siswa lulusan terbaik tahun pelajaran 2018/2019.

Posting Komentar

0 Komentar