Ka.Kanwil Serahkan Bantuan Al Qur'an

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kanwil Kemenag) Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi menyerahkan bantuan Al Qur’an, Rabu (16/05/19) di aula Kankemenag.
Batuan tersebut diterima Ka.Kankemenag Tanah Laut (Tala) H.M. Rusdi Hilmi pada safari ramadhan 1440H/2019M.

Dalam sambutannya H.M. Noor Fahmi mengatakan, penyerahan Al Qur’an tersebut merupakan bantuan dari Kemenag Kalsel yang diserahkan masing-masing 20 buah untuk Kemenag Kab/Kota. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dimasing-masing KUA walaupun hanya sedikit,” ujarnya.

Lebih lanjut diingatkannya, sebagai ASN Kemenag harus mengimplementasikan dan menerapkan dimasing-masing tempatnya dengan 5 nilai budaya kerja yang sudah menjadi dasar acuan peningkatan pelayanan institusi kementerian agama. “Mari kita jaga kebersamaan dan laksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ajaknya.

Disamping itu H. Fahmi berpesan, kepada Kepala KUA untuk berhati-hati dalam urusan pernikahan, baik pernikahan usia dini maupun pernikahan diluar tugas dan tanggung jawab Kepala KUA.

Menanggapi hal tersebut Ka.Kankemenag Tala mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kedatangan Ka.Kanwil beserta jajaran dan dihadiri Ketua DWP Kemenag Kalsel pada Safari Ramadan tahun 2019. “Kami menyambut baik dan positif dengan kegiatan ini, semoga silaturahmi dapat terjalin dengan baik,” harapnya.

Selain itu pihaknya juga akan menindaklanjuti dari penerimaan bantuan Al Qur’an tersebut dan ucapan terimakasih, selanjutnya akan dibagikan kepada yang memerlukan. “Al Qur’an itu akan kita serahkan atau bagikan kepada yang memerlukan nantinya,” ujarnya.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan Kasi Bimas Islama Kemenag Tala H. Darmawi dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara pejabat Kemenag Kalsel dengan pejabat Kemenag Kab/Kota. “Semoga tahun berikutnya dapat dilaksanakan hal serupa dan dapat terlaksana lebih baik lagi,” pungkasnya.
 
Safari ramadan dihadiri Kabag TU, Kabid dan Kassubbag di lingkungan Kemenag Kalsel, DWP Kemenag Kalsel dan DWP Kemenag Tala, Kepala KUA, Kamad, guru dan karyawan-karyawati Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar