Maknai Hari Kebangkitan Nasional, Ka.Kankemenag Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) Ke-111 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke-70 Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Pertahanan Kalimantan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenag Tala untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Menurutnya melalui peringatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalis dan bukti cinta kepedulian kepada pendahulu dan pejuang. “Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita untuk NKRI,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Syariah Kemenag Tala H. Wahyudi mengatakan usai membacakan do’a pada upacara peringatan tersebut di halaman Kantor Bupati Tala, Senin (20/05/19) momentum Ramadan menyatukan tujuan dan harapan untuk membangun Indonesia yang makmur, serta menghindari dari adu domba yang mengakibatkan perpecahan.

Bupati Tala H. Sukamta selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengajak kepada semua elemen untuk bersama-sama menjaga ketertiban pasca pemilu yang sudah sukses dilaksanakan dengan aman dan damai.

Disamping itu pula dalam sambutan Menkominfo mengajak untuk bangkit dan kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu”.

Dilanjutkan dengan pembacaan pidato Gubernur Kalsel dalam rangka HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Pertahanan Kalimantan. Dalam pidatonya harus menanamkan dan menggaungkan, memberantas dan juga melalui revolusi hijau dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat.
Upacara turut diikuti Forkompinda, Asisiten, Perwira TNI dan Polri, para ASN dilingkup Pemkab. Dilanjutkan sarasehan bersama veteran dan pejabat dilingkup Tala.

Posting Komentar

0 Komentar