Kasi Bimas: Maksimalkan Peran Penyuluh dalam Pembinaan Keagamaan

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) H.Darmawi mengatakan sebagai Penyuluh Agama harus meningkatkan dan memaksimalkan peran dan fungsinya dalam pembinaan keagamaan. Hal tersebut ditegaskannya saat rapat koordinasi bersama Penyuluh Agama Pegawai Negeri Sipil (PNS) 
Kemenag Tala, Senin (20/05/19) di aula Kemenag Tala.

Menurutnya tugas Penyuluh Agama memiliki peranan sangat penting untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dimasing-masing wilayah kecamatannya. “Lebih khususnya di Ramadan tahun kita tingkatkan,” ujarnya.

H.Darmawi juga mengingatkan setiap penyuluh harus melaporkan kinerjanya setiap hari. “Penyuluh harus melaporkan setiap yang dilaksanakan, baik pembinaan maupun kegiatan keagamaan,” ingatnya lagi.

Lebih lanjut H. Darmawi mengatakan Penyuluh Agama mempuyai tugas yang penting diantaranya sebagai penyambung informasi keagamaan kepada masyarakat. “Penyuluh Agama sebagai tempat advokat dan penyelesaian masalah seputar keagamaan,” katanya.
 
Sementara itu Penyuluh Agama Kec. Bajuin Hj.Lina Hartati mengungkapkan melalui koordinasi yang dilaksanakan setiap minggu merupakan langkah yang tepat untuk saling berdikusi, berbagi informasi di lapangan seputar tugas dan tanggung jawab sebagai seorang penyuluh.

Posting Komentar

0 Komentar