Ka.Kankemenag Imbau, Rayakan Perpisahan dengan Kegiatan Positif

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengimbau kepada seluruh madrasah yang ada dibawah naungan Kemenag Tala untuk merayakan perpisahan dengan kegiatan yang positif. 

“Saya pinta seluruh madrasah di Tala mengisi kegiatan perpisahan dengan hal-hal positif, seperti khataman Al Qur’an,” ujarnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan, pendidikan karakter keagamaan amat penting ditanamkan pada diri peserta didik sedini mungkin dan profesi sebagai guru atau tenaga pendidik sangatlah mulia dan patuh diteladani karena tidak semua orang mempunyai bakat dalam mendidik generasi penerus bangsa.

“Saya harap pada seluruh tenaga pendidik lebih bersabar dalam menghadapi sifat anak yang beraneka ragam, yakinlah bahwa ilmu yang kita berikan merupakan amal jariah kita kelak, dan untuk siswa lanjutkan pendidikan kalian, raih cita-cita,” tuturnya.

Sebelumnya Kepala MIN 2 Tala Fahrurraji mengungkapkan, kunci kesuksesan anak lahir dari restu orang tua dan kejujuran dalam menjalani hidup. “Kejujuran harus kita tanamkan pada diri anak-anak sejak dia lahir di dunia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kamad berpesan, kepada siswa yang lulus tahun ini, agar terus melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya. “Jaga nama baik orang tua dan jaga nama madrasah dimanapun kalian berada,” pesannya.

Selain itu Kamad menyampaikan, siswa yang lulus tahun pelajaran 2018/2019 berjumlah 112 Siswa. “Semoga kedepannya MIN 2 Tala dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi anak-anak dan menjadi madrasah unggulan yang terdepan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri wakil Bupati Tala Abdi Rahman, seluruh orang tua siswa kelas 6 dan seluruh siswa kelas 5 dan 6.

Posting Komentar

0 Komentar