Ka.Kankemenag : Ramadhan Expo Dongkrak Perekonomian Daerah

“Ramadhan Expo merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak perekonomian daerah,”ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi saat diwawancarai usai memimpin do’a pada pembukaan Ramadhan expo 1140H / 2019M yang bertempat di Depan Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Senin (06/05/19) sore.

Orang nomor satu di kalangan Kemenag Tala tersebut mengatakan event tersebut secara tidak langsung turut serta menaikkan perekonomian dan pendapatan masyarakat. “Khususnya para pedagang kaki lima, rumah makan dan para usaha kecih menengah turut menikmati keberkahan bulan suci ramadhan,”ujarnya.

Rusdi Hilmi mengatakan disamping itu keberadaan Ramadhan expo tersebut memudahkan masyarakat dalam mencari hidangan berbuka puasa yang bervariatif dengan harga yang sangat terjangkau.

Bupati Tanah Laut H.Sukamta dalam sambutannya mengatakan Ramadhan expo merupakan agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang perlu kita lestarikan dan terus kita tingkatkan kualitasnya.

“Kepada seluruh pedagang saya pinta agar tidak menambahkan bahan makanan yang dilarang, karena makanan yang dijual di ramadhan expo ini hanya menyediakan makanan sehat dan higienis,”tegasnya.

H.Sukamta juga meminta kepada seluruh pedagang untuk tetap menjaga kebersihan stand masing masing agar sedap dipandang mata sehingga menarik minat masyarakat untuk berbelanja ditempat tersebut.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pariwisata Ibu Lutfiana Uyun selaku ketua pelaksana melaporkan jumlah total peserta keseluruhan sebanyak 78 peserta yang terdiri dari pedagang kue, pedangang lauk pauk, pedagang minuman, garment dan industri perbankan. “Seluruh stand yang kami sediakan ini gratis tidak dipungut biaya sewa dan dilaksanakan selama hanya selama bulan Ramadhan,”jelasnya.

Lutfiana mengatakan tahun ini Ramadhan expo banyak menyediakan door prize bagi para pengunjung yang berbelanja senilai 15 ribu akan mendapatkan 1 kupon dan berlaku kelipatan, kupon tersebut nantinya akan diundi di penutupan ramadhan expo.

Pembukaan Ramadhan expo ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Tala yang turut didampingi oleh Wakil Bupati Tala, Sekda Tala dan Forkopimda Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar