Kasi Bimas Islam Imbau Penyuluh Agama Serukan Kedamaaian Pasca Pemilu

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) H. Darmawi mengimbau Penyuluh Agama di lingkungan Kab. Tala untuk menyerukan dan mengajak masyarakat mewujudkan kedamaian pasca pemilu. Hal tersebut diungkapnya usai mengikuti Multaqo Ulama, Habaib, Pimpinan Pondok, Cendikiawan dan mahasiswa muslim Kab. Tala, Selasa (22/05/19) di Sinar Hotel.

H. Darmawi mengatakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan untuk kedamaian bangsa Indonesia. Disamping mengimbau, H. Darmawi juga mengajak sesama umat muslim untuk tidak saling menghujat dan mengadu domba sehingga terjadi perpecahan.

Sementara itu KH. Mukeri Yunus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong berharap dengan momentum pasca pemuli dapat membawa kedamaian. “Selama hayat dikandung badan, perpedaan merupakan fitrah, sehingga menguji keimanan, semoga mendapatkan rahmat,” ucapnya.

Selain mengajak agat tidak bersikap takabur, diharapkan saling merekatkan silaturahmi pasca pemilu. Pihaknya juga mengajak kepada semua kompenen masyarakat, bahwa semua sama indonesianya, dan sama agama Islamnya. “Mari kita bersatu menjalin dan mempererat silaturahmi sesama anak bangsa, baik tokoh agama mapun pimpinan pondok pesantren,” ajaknya.

Kegiatan diisi dengan membacakan deklarasi dan maklumat menyampaikan seruan kepada seluruh umat muslim khususnya di Tala agar umat Islam memanfaatkan memontum Ramadan yang suci untuk mencapai ketaqwaan sempurna, dan mempererat silaturahmi antar sesama anak bangsa, memperkokoh ukhwah islamiyah, ukhwah wathoniah dan ukhwah bashariah, dan menghindari segala bentuk provokasi, fitnah dan kekerasan selama dan sesudah Ramadan.
 
Kegiatan multaqa tersebut turut dihadiri ratusan penyuluh Agama, Pimpinan Ponpes, Tokoh Agama dan mahasiswa se Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar