Kasi Bimas Islam: Realisasi Dana BOP KUA Telah Tercapai 24 %

“Realisasi Belanja Operasional (BOP) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Tanah Laut telah tercapai 24 % posisi akhir bulan April 2019,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kemenag Tala H.Darmawi, S.Pd.I saat menerima kunjungam Monitoring Seksi Pemberdayaan KUA Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Kalsel, Kamis (16/05/19) pagi.

H. Darmawi mengatakan sampai saat ini untuk pencairan dana BOP berjalan sesuai dengan permintaan atau proposal yang diajukan oleh kepala KUA kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bimas Islam Kemenag Tala.

“Alhamdulillah sampai saat ini proses pencairan dan penggunaan BOP berjalan dengan lancar sesuai dengan juknis yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut H.Darmawi berharap dengan pelaksanaan dana BOP, khususnya di lingkungan Kemenag Tala akan berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah kita tentukan diawal tahun anggaran kemarin.

“Sebab jika pecairannya tidak sesuai dengan perencanaan yang telah kita ajukan ke KPPN hal itu akan berimbas pada capaian realisasi anggaran,” tukasnya.

Sementara Kasi Pemberdayaan KUA Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Kalsel H.Yuliansyah mengatakan kedatangannya tersebut dalam rangka melaksanakan koordinasi, monitoring dan evaluasi kelembagaan pada KUA di Tala.

“Monitoring dan evaluasi ini mencakup seluruh kegiatan kepenghuluan, seperti pelayanan nikah dan pelaksanaan BOP KUA,” jelasnya.

H. Yuli meminta kepada Kasi Bimas Islam untuk terus memantau pelayanan pada KUA Kecamatan dan memonitor penggunaan dana BOP KUA agar tepat penggunaannya dan tidak salah sasaran.
“Penggunaan dana BOP KUA harus sesuai juknis agar jika ada pemeriksaan tidak ada permasalahan dikemuadian hari,” pungkasnya.
 
Kegiatan monitoring tersebut turut didampingi staf JFU Seksi Pemberdayaan KUA Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Kalsel Arif Rahma.

Posting Komentar

0 Komentar