Ka.Subbag: Jadikan RA Sebagai Pendidikan Karakter

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H. Zairin Fanzani mengatakan pendidikan karakter sangat penting, khususnya bagi anak-anak didik di Raudhatul Athfal.

“Jadikan RA sebagai pendidikan karakter,” tegasnya saat sambutan acara Pengukuhan dan Pelepasan Anak RA Harapan Ibu, Selasa (30/04/19) di Pendopo RA.

Di sambutannya H.Zairin memberikan apresiasi terhadap kemampuan anak yang sudah pintar dan mampu menghapal surah-surah pendek.

Kelebihan tersebut menurutnya perlu disyukuri dan menjadi pembeda dengan TK yang lain, sehingga diharapkan RA Harapan Ibu menjadi pionir mencetak bibit-bibit anak yang sholeh dan sholehah.

H.Zairin berharap dengan diberikannya pendidikan karakter dapat membentuk prilaku dan watak anak yang baik berakhlakul karimah, ini dapat dimulai melalui keteladanan guru dan orang tua sebagai contoh mengajarkan kepada anak.

“Masa anak-anak saat ini sangat rentan meniru sikap dan tingkah laku yang mereka lihat dilingkungannya,” ujarnya.

H. Zairin juga memberikan apresiasi kepada dewan guru yang sudah ikhlas mendidik dan membina anak didik RA Harapan Ibu dan berpesan terus jangan putus asa membimbing dan mengajarkan anak-anak menjadi generasi yang islami.

Sebelumnya Kepala RA Harapan Ibu Hendrawati melaporkan sebanyak 22 orang yang dikukuhkan dari kelas B dari total 45 anak di RA Harapan Ibu.

Dikesempatan tersebut pula, Ketua DWP yang diwakili Wakil Ketua Hj. Mardiah Fathuddin memberikan apresiasi dengan prestasi-prestasi yang sudah ditoreh RA Harapan Ibu sekaligus mengharapkan agar orang tua dapat mensosialisasikan dan mensekolahkan anak-anaknya di RA Harapan Ibu.

Posting Komentar

0 Komentar