Ka.Kankemenag: PPG-BK Tingkatkan Kompetensi Guru sesuai Standart Pendidikan Nasional

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Berbasis Komputer (BK) dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi guru secara utuh sesuai standart pendidikan nasional di Indonesia.

“Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru yang berkompeten dalam merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran serta mengembangkan profesionalitas secara berkelanjutan sebagai seorang guru,” katanya saat melaksanakan monitoring pre test PPG-BK, di Laboratorium Sains Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tala (MAN ICT), Rabu (22/05/19) pagi.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut meminta kepada seluruh peserta PPG agar mengikuti pre test dengan sungguh-sungguh, dengan harapan seluruh peserta tahun ini dapat lulus ke tahap ujian PPG berikutnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Andri Fazrian mengatakan peserta yang ikut dalam pre test PPG-BK kali ini telah melalui tahap verifikasi berkas melalui aplikasi simpatika dan mata pelajaran yang diikuti harus linier. “Disamping itu PPG ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi guru,” katanya.

Andri Fazrian melaporkan peserta keseluruhan berjumlah 141 orang, yang merupakan gabungan Kab. Tala dan Banjarbaru. ”Kab. Tala berjumlah 54 orang dan 87 orang berasal dari Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Pelaksanaan PPG dilaksanakan selama 2 hari, dari 22 s.d. 23 Mei 2019.

Posting Komentar

0 Komentar