Kepala BDK Kalsel Resmi Tutup Diklat PTK

Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Kalsel Drs.H.Humaidi, S.Sos.,M.AP menutup secara resmi Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Selasa (14/02/17) di Pelaihari.

H. Humaidi dalam sambutannya mengatakan diklat tersebut semata-mata untuk kemajuan madrasah disamping mengejar ketertinggalan dari kemajuan zaman. ''Setelah diklat ini harus ada tindakan baru, dan perubahan lebih baik,'' pintanya dihadapan 30 peserta yang terdiri Kepala MAN, MTsN, MIN, Pengawas, dan guru.

Lebih lanjut H. Humaidi mengharapkan pasca diklat peserta langsung melakukan penelitian tindakan kelas dengan modal ilmu yang didapat saat diklat. ''Mengingat pentingnya PTK untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran di madrasah,'' tandasnya.

Sementara salah satu peserta H. Noor Muin mengungkapkan pesan dan kesannya pada kegiatan tersebut sangat menyenangkan, karena dengan adanya diklat tersebut menambah wawasan dan memberikan banyak manfaat. ''Insyaallah selesai diklat ini, semua dapat memberikan solusi kepada guru madrasah terhadap permasalahan yang terjadi dikelas,'' ujarnya.

Diklat yang berlangsung selama empat hari 10 s.d. 14 Februari 2017 tersebut resmi ditutup dengan ditandai pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Tala Hamsani,S.Pd.I kepada peserta.

Posting Komentar

0 Komentar