Kemenag Tala Laksanakan Pembinaan PAI Non PNS 2017

Pelaihari - Humas. Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) melaksanakan pembinaan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS se Kabupaten Tanah Laut Tahun 2017  dengan Tema Urgensi Penyuluh Agama Islam Non PNS  sebagai Pencerah dan Pemersatu Umat, senin (27/02/17) di Aula Kemenag Tala.

Kepala Kantor Kemenag Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengungkapkan peran seorang penyuluh agama di masyarakat sangat penting, baik membangun, membentuk  karakter umat dalam menghadapi tantangan era globalisasi dan sebagai ujung tombak kementerian agama dalam menyampaikan informasi dan dakwah islamiyah kepada masyarakat.

“Maka dari itu sebagai penyuluh dituntut harus mengembangkan dakwahnya baik meliputi ceramah, pengajian maupun penyuluhan (bimbingan) pengetahuan sehingga memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap dengan adanya PAI Non PNS dapat membantu peran dan fungsi penyuluh dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat, baik dalam menyampaikan pesan-pesan agama maupun mencegah dari aliran-aliran yang dapat menimbulkan konflik dimasyarakat.

Sementara itu Ketua Pelaksana Bahrul Ilmi, S.Ag dalam laporannya menyampaikan sebanyak 74 orang yang tergabung dalam Penyuluh Agama Islam Non PNS se Kabupaten Tala dengan dihadiri langsung Kabid Penais, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Kalsel Dra. Hj.Nurmilati,M.AP.

“Dengan adanya pembinaan ini diharapkan dapat menyatukan visi dan misi tugas sebagai penyuluh, khususnya  tugas PAI Non PNS 2017 dimasing-masing daerah,” pungkas Bahrul Ilmi. 

Posting Komentar

0 Komentar