Kemenag Gelar Sosialisasi Manajemen Sertifikasi Guru PAI

Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar Sosialisasi Pengelolaan Manajemen Sertifikasi Guru PAI Se Kabupaten Tanah Laut Tahun 2017, Kamis (23/02/17) di Aula Kemenag Tala.

Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM.

Dalam sambutannya Ka.Kemenag mengungkapkan guru merupakan ujung tombak dari keberhasilan peserta didik, sehingga dalam upaya perbaikan didukung dari guru yang professional dan kompeten. "Dengan adanya upaya peningkatan profesionalisme guru salah satunya adalah adanya sertifikasi guru," ungkapnya.

H. Rusmadi juga menjelaskan jika seorang guru memenuhi standar kompetensi guru dan memiliki sertifikat pendidik maka guru tersebut berhak diberikan tunjangan sertifikasi guru.

H.Rusmadi juga berharap dengan kegiatan sosialisasi tersebut pengelolaan manajemen sertifikasi Guru PAI menjadi baik dan bermutu bagi pendidikan Agama Islam. "Semoga para guru PAI se Kabupaten Tala yang sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi dapat menggunakan tunjangan sertifikasi secara baik dan benar," harapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Tala Zairin Fanzani, S.Ag mengatakan akan terus meningkatkan pemahaman guru tentang pengelolaan manajemen sertifikasi guru PAI agar sesuai dengan aturan yang berlaku. "Dengan kegiatan tersebut pihaknya berharap agar guru-guru PAI sertifikasi dapat berjalan dengan efektif dan efisien serta terencana secara matang dan sistematis," katanya.
Peserta sosialisasi sebanyak 41 orang guru PAI se Kabupaten Tala yang sudah mendapatkan tunjangan profesi dari Kantor Kemenag Tala yang terdiri 30 orang guru PAI SD, 7 orang guru PAI SMP, dan 4 orang guru PAI SMA/SMK.

Posting Komentar

0 Komentar