Kanwil Gelar Sosialisasi UN Paket dan Wajar Dikdas

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kalsel melalui Bidang Pakis menggelar Sosialisasi Ujian Nasioanal (UN) Program Paket dan Wajar Dikdas Pondok Pesantren se Kalimantan Selatan, Rabu (08/02/17) di Hotel Mercure Banjarmasin.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) Tanah Laut (Tala) H. Fatuddin, S.Ag menerangkan, sosialisasi tersebut dalam rangka mengoptimalkan program nasional tentang penyeteraan pendidikan pada pondok pesantren salafiyah dan persiapan melaksanakan UN pada bulan April mendatang.

H. Fatuddin menjelaskan ada beberapa perbedaan dalam penyelenggaraan UN tahun 2017 dibanding tahun sebelumnya. ''Tahun ini pelaksanaan UN Program Paket bagi pondok pesantren tidak seperti tahun sebelumnya dilaksanakan masing-masing, akan tetapi dilaksanakan secara bergabung disatu tempat,'' katanya.

Selain itu, hasil sosialisasi tersebut sekaligus pengumpulan data peserta UN Paket dan Wajar Dikdas yang sudah didaftarkan ke Dinas Pendidikan.

Sementara itu Staf JFU PD.Pontren Mawarni menginformasikan ditahun 2017 ada sembilan pondok pesantren di Tala yang mengikuti ujian paket C. ''Jadwal UN untuk Pendidikan Kesetaraan Program Paket C gelombang pertama dilaksanakan pertengahan April mendatang yang kemudian disusul program paket B pada Mei 2017,'' ujarnya.

Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 50 perserta terdiri Kasi PD.Pontren beserta Staf se Kalimantan Selatan selama sehari dan ditutup secara resmi Ka.Kanwil Kemenag Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar