Siswa Kelas XII IPS 1 Laksanakan Khataman

Pelaihari - ManPel. Siswa Kelas XII IPS 1 MAN Pelaihari (Manpel) melaksanakan Khataman yang dibungkus dalam suasana Islami, Kamis (26/01/17) di ruang kelas.

Pembina Keagamaan ManPel Rusilawati, S.Ag mengatakan khataman yang dilaksanakan siswa bukan hanya seremonial belaka tetapi merupakan bentuk kecintaan terhadap Al - Qur'an.

''Kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk pada diri siswa agar menjadikan al qur'an sebagai pedoman dan pegangan dalam kehidupan mereka sehari hari,'' ungkapnya.

Ditambahkannya, pihak Madrasah mewajibkan kepada siswa dari kelas X sampai dengan kelas XII setiap pagi sebelum kegiatan proses belajar mengajar dimulai untuk membaca atau tadarus al qur'an. ''Sisi keagamaan yang merupakan ciri khas dari madrasah harus tetap ada dan terus dikembangkan,'' terangnya.

Sementara salah satu siswa Noor Diana mengatakan sangat berterima kasih kepada semua teman sekelas yang telah memberikan sumbangsihnya bagi terlaksananya Khataman Al-Qur'an Kelas IPS 1 sehingga kelas menjadi meriah dengan adanya alunan ayat Al-Quran. ''Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan untuk mengembangkan siar islam mendapatkan berkahNya,'' harap Diana.
 
Khataman yang diikuti semua siswa kelas XII IPS 1 berlangsung cukup khidmat dan turut dihadiri Kepala Madrasah (Kamad), dewan guru dan pegawai Tata Usaha.

Posting Komentar

0 Komentar