Pokjaluh Gelar Rapat Persiapan Pembinaan Penyuluh Agama Non PNS

Kelompok Kerja Penyuluh Agama (Pokjaluh) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut menggelar rapat persiapan pembinaan Penyuluh Agama Non PNS yang akan dilaksanakan Senin mendatang 27 Februari 2017.

Rapat persiapan tersebut dihadiri langsung Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Darmawi, S.Pd.I dan seluruh penyuluh agama se kabupaten Tanah Laut di Resto an Fish Bon Sawit Gunung Melati, Senin (20/02/17).

Dalam sambutannya Darmawi, SPd.I menjelaskan demi kelancaran kegiatan tersebut diperlukan persiapan yang maksimal sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tepat, cepat dan akurat sesuai dengan yang diharapkan. ''Harus ada kordinasi dan informasi yang jelas sehingga kita dapat menyampaikan berita ini kepada penyuluh agama honorer baik tentang tupoksinya maupun honor yang diterima masing masing penyuluh,'' ujarnya.

Lebih lanjut Darmawi menjelaskan undangan akan disampaikan langsung melalui penyuluh PNS di kecamatan masing-masing dengan harapan dapat diterima langsung Penyuluh Agama Honorer (PAH) sendiri, sehingga semua PAH dapat hadir dengan tidak ada alasan yang tidak jelas untuk tidak berhadir. 

''Kita dapat melihat langsung sejauh mana komitmen PAH terhadap tugas yang akan diembannya nanti, bagi yang tidak hadir dengan alasan tidak jelas akan mendapatkan teguran,'' tegas Kasi Bimas.

Sebelumnya Ketua Pokjaluh Tala, Bahrul Ilmi, S.Ag melaporkan rapat tersebut mengevalusasi sejauhmana persiapan yang dilakukan terhadap acara tersebut. ''Harus ada dukungan dan masukan-masukan yang baru dengan harapan dapat memberikan masukan-masukan baru bagi kegiatan kita nanti,'' pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Penyuluh Kecamatan Bajuin Dra. Hj. Lina Hartati, rapat tersebut selain mematangkan persiapan pembinaan sekaligus ajang silaturahmi antar penyuluh se Kabupaten Tala. ''Semoga acara nanti berjalan dengan lancar dan silaturahmi antar terus meningkat,'' tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar