MAN Insan Cendikia Gelar Rakor Pemantapan PPDB

Pelaihari - Manicta. Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka pemantapan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang akan dibuka pada 1 Pebruari mendatang, Senin (30/01/17) pagi di Ruang Pendidik Manicta.

Kepala Madrasah (Kamad) dalam sambutannya menjelaskan dalam kepanitiaan PPDB semua pendidik dimasukkan sebagai anggota sehingga wajib memahami petunjuk teknis PPDB agar apabila ditanya pihak yang ingin mendaftar menyampaikan informasi yang sama dan yang paling penting benar. ''Kita harus seiya sekata agar masyarakat tidak bingung,'' ujarnya.

Lebih lanjut Kamad menjelaskan alur pendaftaran PPDB online step by step agar semua pendidik dapat memahami tata cara pendaftaran secara menyeluruh dan berharap proses pendaftaran dapat berjalan lancar dan semakin banyak pendaftar yang berminat untuk mendaftar di Manicta. ''Banyaknya pendaftar PPDB membuktikan keberhasilan sosialisasi kita,'' pungkas Kamad.

Sementara Sekteraris Panitia PPDB Manicta Rahmadi, S.Ag, M.Pd I menyampaikan pada kegiatan sosialisasi akan diselesaikan pada minggu terakhir Januari hingga awal Pebruari dengan sasaran setiap Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah umum di setiap Kabupaten se Kalimantan Selatan.
''Apabila tim sosialisasi tidak dapat masuk secara langsung ke madrasah atau sekolah, minimal dapat menitipkan brosur maupun poster ke pihak madrasah atau sekolah tersebut,'' tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar