Pendaftaran PPDB Online MAN Insan Cendekia Resmi Dibuka

Pelaihari - Manicta. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) Tahun Ajaran 2017/2018 resmi dibuka 01 Februari 2017 melalui laman https://ic.ppdbonline.id/.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Madrasah (Kamad) Manicta Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd I menjelaskan kegiatan PPDB bagi Manicta merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk menjaring calon peserta didik yang memiliki potensi serta berprestasi.

Potensi yang diharapkan baik dari sisi akademik, kepribadian, keimanan, dan kesehatan, sehingga diharapkan dapat mengikuti pendidikan dengan baik selama di Manicta dengan sistem boarding school.
''Calon peserta didik baru berasal dari lulusan terbaik Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta serta Sekolah umum yang diseleksi secara nasional dengan standar yang telah ditetapkan,'' katanya.

Kamad mengutarakan dengan dibukanya secara resmi pendaftaran PPDB tersebut setiap calon peserta didik baik secara pribadi maupun dibantu pihak madrasah atau sekolah dapat melakukan pendaftaran di laman yang telah ditentukan dengan mengupload sejumlah data yang diperlukan untuk proses pendaftaran, dan mengikuti seleksi berkas sebelum tanggal tes yang telah ditentukan. ''Untuk informasi lebih jelas terkait madrasah maupun informasi PPDB online dapat mengakses website kami di www.ictala.sch.id,'' tambahnya.
 
Lebih lanjut Kamad menyampaikan PPDB Manicta Tahun Ajaran 2017/2018 sebagai salah satu upaya untuk melaksanakan kegiatan pendidikan yang berkualitas dan PPDB input yang menentukan keberhasilan pelaksanaan proses pendidikan yang menghasilkan output dan outcome terhadap siswa-siswa yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi. ''MAN Insan Cendekia berfokus pada penyelenggaraan pendidikan bermutu dan berdaya saing,'' pungkas Kamad.

Posting Komentar

0 Komentar